Kamis, 08 Januari 2009

Mass Media Disaster


Reformasi memberikan dampak yang besar bagi bangsa Indonesia. Begitu banyak hal yang diubah seiring dengan uforia kebebasan. Para pemimpin tak segan-segan merombak segenap peraturan yang telah menjamur dalam Undang-undang.


Sebagai contoh kebebasan jurnalistik oleh pihak swasta. Seperti sedang berlomba setiap stasiun televisi secara kreatif menuangkan informasi kepada masyarakat. Sebaiknya tetap menjaga kode etik dalam jurnalistik.


Tapi kini media masa seakan menjadi racun bagi masyarakat, menjadi bencana media masa ( mass media disaster ) tentu saja tergantung pribadi masing-masing penerima informasi. Tapi faktanya tidak sedikit masyarakat menelan informasi bulat-bulat. Terutama untuk media televisi. Banyak media menampilkan siaran-siaran yang tak mendidik sama sekali, dan bahayanya anak-anaklah yang menerima informasi itu. Banyak hal seperti eksploitasi seksualitas, berita-berita kerusuhan yang terlalu diekspos, kriminalitas, serta film2 yang tidak mendidik sama sekali. Matikan TV anda sekarang jika benda itu hanya bisa merusak generasi bangsa. Matikan TV anda hemat konsumsi anda dengan yang memberikan manfaat positif. Matikan TV anda sekarang juga jika terdapat hal yang buruk di dalamnya. Nyalakan kembali jika anda telah siap dengan pribadi anda sendiri dan orang yang anda kasihi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar