Jumat, 23 Januari 2009

Indonesia Timur 1

Kata orang semakin ke timur semakin indah, ke timur kemana? Ya ke timur Indonesia donk. Jauh dari kesibukan pulau jawa tentunya jauh dari populasi polusi.
Kali ini aku mau ngomongin pulau Bali. Udah pada tau pasti pulau paling keren dan menduduki peringkat pertama dalam kepariwisataan Indonesia. Pulau yang sangat diandalkan membawa devisa besar bagi negara.
Memang betul, setengah tahun aku tinggal di pulau dewata cukup untuk membuatku terkagum kagum, dan tak kapok untuk bakal kesana lagi. Sungguh pulau yang eksotik, budaya yang eksotik penuh dengan nilai seni.
Jawaranya adalah pantai Kuta. Pantai ini sangat panjang garis pantainya. Sehingga dapat dimanfaatkan para turis untuk sekedar berjemur. Melihat sunset atau sumur alias susu jemur. Mungkin bakal gak asing kalo udah jadi orang sono. Ada banyak tempat menarik seperti komplek pertokoan padat di Legian tapi jangan takut akan isue bom, Bali udah aman cuy. Selain itu ada Tanah Lot, sungguh tempat yang keren dengan pemandangan sebuah pura kuno di atas batu karang. Keren bukan?! Ada lagi desa trunyan yang terkenal dengan makamnya, yang katanya malah gak pernah ada bau busuk mayat. Desa desa adat seperti Gianyar, Kintamani dll. Banyak banget. Yang pasti selama hidup disana akan terasa seperti di Surga. Damai, aman nyaman kondusif bangetlah iklimnya. Bebas mau ngapa ngapain. Di sana semua ada.
Paling berkesan saat mau malam nyepi, ada ogoh ogoh dan diarak oleh semua warga Hindu Denpasar. Karena gak da lampu yang nyala saat Nyepi jadi langit keliat cerah, nampak bintang bertebaran banyak banget. Sungguh pulau yang indah terletak di bagian timur Indonesia. Tapi bukan berarti barat juga gak bagus, cuma lum pnah kesana aja. Kapan kapan maen ndiri aja deh. Jangan ragu untuk cobain permata Indonesia ini cuy. Pertahankan pariwisata Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar