Sabtu, 04 April 2009

Kecelakaan kerja

Menanggapi curhatan elistadyon soal kebkaran toko elektronik Melodi di Cakranegara,Mataram,Lombok. Aku juga mau curhat, hari Jumat siang tepatnya setelah sholat jumat Tuhan selamatkan aku lagi dari maut. Puji Tuhan aku masi bisa tulis blog ini. Waktu itu aku sedang mengerjakan kulkas yang akan aku ganti kompresornya. Waktu itu di daerah barat pekalongan di desa Gebang Kerep. Saat aku mengelas sambungan kompresor, begitu cepat selang gas LPG terlepas dari mata las. Entah dari sebelumnya udah kendor ato bagaimana. Gas LPG langsung menyemburkan api setinggi orang dewasa. Api yang merah menyala menghanguskan kulkas yang tengah aku perbaiki pada body belakangnya. Alhasil atap rumah yang penuh sarang laba2 rontok dan para spider berlarian. Sungguh kejadian yang begitu cepat dan mematikan. Rambut di kepala dan alis serta tanganku pun jadi korban. Sedikitnya rontok akibat kepanasan. Untung dalam kejadian ini nyawa kami personil servis yang berangkat bertiga dapat selamat. Kulkas orang juga tidak mengalami kerusakan yang berarti. Rumah juga masi aman. Untungnya tabung blue gas kecil tidak meledak. Kami lalu pulang dan tidak melanjutkan pekerjaan di rumah itu. Karena selang plastik untuk LPG pun ikut terbakar. Deg2an takut bercampur aduk. Sial banget hari ini. Sebelumnya juga selang dicek baik. Tapi mau gimana lo emang nasib. Masi syukur semua tidak mengalami kerusakan ato sakit yang berarti. Pemilik kulkas juga maklum.

2 komentar:

  1. keep spirit n hati-hati bro....

    BalasHapus
  2. Please dech bro....Inget dix mela kalau kerja oce.Biar semangat,trus pngin nikah,punya anak,jalanin keluarga bahagia.Pasti ati2 dech tuch saat kerja.Soir lg sibuk bro...Jrang maen.

    BalasHapus