Selasa, 10 Maret 2009

MMC-ku Rusak

Udah hampir sebulan aku tak aktif di blogku,banyak bahan pikiran terbuang begitu saja,tak bisa tertuang.
Ini karena kecerobohanku menggunakan Micro SD milikku,karena hapeku nokia 6233 membenamkan kartu memori eksternal hot swap. Kupikir fasilitas tersebut memang dikhususkan dapat mengeluarkan memori eksternal tanpa mematikan hape dulu. Tapi ternyata,apa yang terjadi kemaren waktu aku cabut memori eksternal langsung tanpa matiin hape dulu untuk aku pasang di player mp3 polytron, eh malah dataku di memori kacau.
Ada satu folder yang terganggu oleh semacam folder baru, isinya gak bisa dibuka emang. Semua file foto, lagu mp3 hilang, termasuk aplikasi opera miniku.
Sebenarnya gimana sih cara merawat memori eksternal, baeknya emang hape dimatiin dulu kali ya baru dicabut memorinya, terus lebih baik jangan sering hapus file karena dapat menurunkan kualitas memori, segera pindahkan file lewat komputer jika diketahui memori hampir penuh. Jangan sampai terbanting, karena memori juga terdiri dari komponen2 dan rangkaian yang super kecil.
Sekiranya hanya itu yang aku tahu,mungkin teman2 ada yang lebih tahu cara merawat memori agar dapat memberi tahu saya ya. Jadi saya tidak perlu lagi memformat kartu memori saya. Benar2 betein kan?!

6 komentar:

  1. mo tak kirim semua po piye mo minta aplikasi apa.....heheeee.....ato coba di recoveri pke geet
    databack for fat....

    BalasHapus
  2. bro bro nggak banget sich loe,baru gitcu aja dah sambatnya minta ampun,nie gua bro minggu kemaren kehilangan mp3 player simbadda,data&barangnya lenyapppp....kasian dah gua....info hilangnya dikamar bekas loe dulu

    BalasHapus
  3. yah ketelen ma tri paling pas makan siang yon... coba nek tri kebelakang ikutin aja...wakakaka

    BalasHapus
  4. bro gantian sekarang hape gua yang kena viruss sekarang masuk rumah sakittt noki center jaaaaan apeeeees bener terus sopirq juga ngilangne tv ganti rugi deh dia....kasian

    BalasHapus
  5. yang hidup di pedalama tu sapa...he yang penting gratis trus...wekss

    BalasHapus
  6. wah kalian harus tobat, instropeksi donk...
    hape cewekku juga ilang

    BalasHapus